A. PENGERTIAN :
Adalah suatu kelompok karyawan, dari area kerja yang sama atau mempunyai cara kerja yang berbeda
tapi mempunyai keterkaitan persoalan yang sama, yang melakukan pertemuan secara teratur mengidentifikasi,
menganalisis dan memecahkan persoalan untuk pemeliharaan, perbaikan dan atau peningkatan kualitas
B. TUJUAN
1. Meningkatkan kesadaran bagi setiap tingkatan manajemen dan karyawan, bahwa kualitas
adalah tanggung jawab setiap orang
2. Mampu menerapkan teknik-teknik kendali mutu di setiap unit kerja
3. Mampu mencegah terjadinya permasalahan mutu sebelum sampai ke tangan pelanggan
4. Meningkatkan partisipasi seluruh karyawan dalam pemecahan masalah mutu
C. HASIL YANG DIHARAPKAN
1. Proses produksi dan out put terkendali kualitasnya
2. Menyajikan barang dan jasa sesuai dengan tuntutan pasar
3. Kualitas menjadi tanggung jawab setiap orang (partisipasi)
4. Keterpaduan dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan
Selasa, 13 Juli 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar